CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 11 Maret 2013

Another Story of THT

Penyakitku setahun lalu kumat lagi. Lagi-lagi di liburan semester dan aku lupa bawa obat. Tiga hari sebelum balik ke Jakarta udah main ke RS di Banjarbaru dan Martapura dan sayangnya tidak menemukan satupun dokter THT di sana. Puh. Dokter spesialis THT masih langka tuh disana. Saran buat yang kuliah kedokteran nanti ambil spesialis THT aja ya. Hahaha.

Sebenernya nyari dokter THT di RS itu buat meminimalkan biaya. Waktu di Banjarbaru sekali periksa bisa sampai 150rb di dokter praktek. Dengan pertimbangan biaya jadilah nyari dokter di RS, tapi sayangnya ga ketemu. Alternatifnya disuruh ke Banjarmasin, tapi akunya ga dibolehin naik motor sendiri ke sana dan ga ada yang bisa nganterin, lagian waktunya juga udah mepet. Akhirnya ku putuskan mending nyari dokter THT di Jakarta aja.

Hari ini tadi pergi ke RS Budi Asih, yang tergolong dekat dari kampus dan katanya biayanya murah. Katanya. Tapi setelah aku ke sana dan hitung-hitungan ibaratnya kurang lebih aja sama di dokter praktek ku kemaren di Apotik Imphi, menurutku. Iyasih alat-alatnya lebih canggih, trus pendaftaran pasiennya juga udah pakai semacam database, tapi nunggunya itu loh yang bikin ga kuat. Tadi aja nyaris 5 jam aku di rumah sakit itu. Mulai dari antri daftar di loket lah, antri giliran masuk ruang dokter lah, antri bayar lagi di kasir, trus antri lagi di farmasinya. Semuanya serba antri dan rata-rata memakan waktu satu jam, paling lama pas di farmasi itu. Haduh. Ckckck. Nyaris lumutan disana dan ternyata obat yang ku tunggu-tunggu cuma ada satu diantara 3 di resep dokter. Puh. Rasanya ga pengen ke sana lagi -,- Untungnya aku kreatif bawa novel Negeri Para Bedebah. Setidaknya selama menunggu aku ada kerjaan, jadi ga terlalu membosankan dan ga bikin aku nyampah terus di twitter. Hahaha.

Vonis yang dijatuhkan dokter di RS tadi kurang lebih sama kayak penyakitku sebelumnya. Katanya ada jamurnya, tapi kali ini di kedua telingaku. Dulu cuma di telinga kiri. Parah ih. Ga boleh sering-sering dikorek-korek lagi nih kuping. Apalagi pakai tangan. Sebelumnya dokter yang nanganin aku cowok, kayaknya baru ngambil spesialis THT gitu, masih lumayan muda *eh. Trus ditanyain kan apa mau dia aja yang 'membersihkan' kupingku atau ke ibu dokter. Terang aja aku bilang ke ibu dokter aja, yang emang bertugas di RS itu, trus juga di ruangan khusus, ga terbuka, tapi tetep aja sih banyak pasien yang ngeliatin. Mau ga mau. Disini prosedurnya gitu. Ah, lagi-lagi aku lebih memilih periksa di dokter praktek, jelas-jelas private dan ruangan tertutup. Jadi ga ada yang liat ekspresi ku waktu dieksekusi selain dokter. Tadi itu berasa jadi tontonan, ditonton beberapa pasien yang antri, plus dokter-dokter yang baru magang. Oh my, entah gimana ekspresiku tadi -,-

Well, aku buka-bukaan aja kali ya hitung-hitungannya. Tahun lalu (10/09/2012) di dokter praktek di Apotek Imphi biaya periksanya 90.000. Nah, tadi di RS biaya pendaftaran poli THTnya 15.000 trus habis periksa bayar lagi 70.000. Udah 85.000 kan ya? Ditambah sama ongkos angkot ke sananya PP 5.000. Tuh jadinya kurang lebih aja, sama malah. Ke apotek Imphi mah naik angin aja bisa, ga keluar ongkos. Lain kali kalo periksa ke yang terdekat aja ah. Walaupun malam-malam setidaknya antrinya ga segila kayak di RS. Ga rusuh juga. Betapa konyolnya aku tadi, untung sendiri -,-

Untuk masalah obat kurang lebih sama lah ya mahalnya. Tapi tergantung obatnya juga sih. Hehehe. Masih ada obat tetes telinga yang belum ku tebus dari resep dokter. Tadi udah nyari di apotek lain ga nemu. Entah kemana ntar nyarinya. Mana besok libur. Terpaksa pakai obat seadanya aja.

Buat kalian pesannya mending jangan sakit deh. Repot. Hahaha. Di tengah perantauan gini apa-apa harus mandiri. Jangan jadi bayi cengeng. Kuat. Biar ortu ga perlu repot-repot sampai datengin ke mari, kecuali emang beneran parah. Kasian. Udah terlalu sering kita ngerepotin mereka :')

Okee, salam santun, minta doanya yaa. Semoga aku lekas sembuh. Aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar